#RamadanChallengeDay27: Hari yang Sulit Digambarkan

Lagi-lagi, pikiran saya buntu hendak menulis apa di hari ke-dua puluh tujuh. Antara saking banyaknya yang saya pikirkan, atau jangan-jangan saya sedang kembali ke fase tidak berpikir apapun; entahlah. Meskipun demikian, saya lebih condong dengan kemungkinan pertama.

thumb-1920-788509
Gambar dari sini

‘Tamu’ saya sudah datang, berbuntut banyaknya ibadah maghdah yang harus terhenti. Flu dan radang tenggorokan menyerang, sehingga mau tidak mau harus minum obat yang pastinya memaksa saya untuk selalu cepat tidur. Ups, bukan sedang merapal ‘kedukaan’ ya ini 😀

Kadang-kadang saya memang merasakan ketika satu hari bagaikan berjalan dengan sangat cepat. Satu waktu saya fokus betul dengan sesuatu hal, untuk kemudian terbengong-bengong tadi saya ngapain aja sih, wkwk. In other words, belakangan hidup saya berasa monoton. Lucunya, di saat yang sama saya juga tidak begitu yakin apakah saya juga sanggup jika diberikan tanggung jawab lebih dalam hidup?! Hingga terjadi diskusi pelik nan panjang dalam pikiran saya sendiri, yang rasanya membenarkan bahwa ada jauh lebih banyak lontaran kata dalam pikiran daripada melalui lisan.

Saking jauhnya berpikir tidak jelas, ingatan saya malah meloncat ke film samurainya Tom Cruise; The Last Samurai.
Too many minds
Tom Cruise keliatan kebanyakan mikir waktu latih tanding sehingga dia kalah melulu 😀

Mestinya ia fokus, be present in the moment, bukan mbayangin segala macam yang akhirnya membuat dia kehilangan konsentrasi atas pergerakan lawannya saat itu.

PR besar juga bagi saya: Fokus. Fokus. Fokus.

Iklan

Satu pemikiran pada “#RamadanChallengeDay27: Hari yang Sulit Digambarkan

  1. Kalau di buku Hidup Sederhana nya Desi Anwar lebih kurang digambarkan dengan hadir di sini, saat ini. Emang bener sih, harusnya kita benar-benar “ada” dalam tiap moment hidup kita

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s