#RamadanChallengeDay2: Nyeterika with Style

Adakah yang pernah ‘menyelepekan’ cara orang lain melakukan sesuatu karena di mata kita cara itu tidak efisien?!

Apa? Enggak?

Ya wis, berarti masalah saya aja ini, wkwk.

Salah satu temen kantor, mb Maya namanya, suatu kali bercerita bahwa tiap kali menyeterika ia selalu mengkombinasikannya dengan nonton film via laptop. Kalau pakai istilah dalam kurikulum anak PAUD, hal itu berkaitan dengan koordinasi mata dan tangan, haha. Dan saya cuma bisa terkagum-kagum sekaligus mempertanyakan efisiensi sikap tersebut lewat komentar, “Lha ntar malah gak rampung-rampung no mbak”. Tapi mb Maya tetap teguh pada pendiriannya. Seterika sambil nonton film adalah gaya kekinian yang menuntaskan beragam kewajiban sekaligus. Kewajiban urusan rumah tangga dan kewajiban update drama Korea πŸ˜€

Hingga terjadilah peristiwa tadi siang…

Berhubung saya adalah orang yang paling bertenaga di rumah (baca: gak puasa πŸ˜…), maka tugas menyeterika kali ini dilimpahkan kepada saya. Di tengah terik siang nan sumuk, sementara orang rumah tidur siang, saya mulai memasang alas seterika beserta kabel-kabel yang diperlukan. Sepi ya, krik…krik…krik. Sampai tetiba terlintas di pikiran untuk memeriahkan suasana menyeterika dengan cara: MENONTON FILM Via LAPTOP #lol

Mengapa memilih serial film arahannya om Peter Jackson, tentunya karena durasi yang panjang, haha. Serial The Hobbit #3 Battle of The Five Armies itu durasinya 2 jam 46 menit, yang mana memang selama itulah waktu yang saya butuhkan untuk menumpas tumpukan baju edisi kali ini. Worthed πŸ˜€

Moral of the story. Jangan terlalu ‘nyepelekke’ style kerjanya seseorang. Suatu saat bisa jadi kita akan sadar, cara itu memang cara yang paling stylist, haha. #apasih

Or simply, akan ada saatnya kita menyadari cara tersebut sesuai untuk suatu kondisi tertentu, atau memang yang paling sesuai bagi orang tertentu.

Anyway, nuwun idenya ya mb May πŸ˜€

PS: Nunggu sinyal di rumah stabil yaitu saat dini hari, maka posting hari kedua dilakukan pada dini hari ketiga. Hiks.

Iklan

2 pemikiran pada “#RamadanChallengeDay2: Nyeterika with Style

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s