A Gift

Jadi….hadiah itu apa?
Hadiah itu semacam kerelaanmu melepas nama panggilan permanenmu sejak aku menginfiltrasi hidupmu. Sepuluh tahun yang lalu.

Hadiah, juga semacam sebelah bangku kuliah yang kita bagi bersisian tanpa pengganggu.
Apa pasal? Kita suka duduk di depan, karena dosen tidak akan curiga pada mereka yang duduk di depan, bahkan ketika sebenarnya mereka ngobrol juga sewaktu diberi kuliah, haha. Sepuluh tahun yang lalu.

Pun hadiah itu sesederhana pengertianmu untuk tidak bertanya saat aku memeluk lutut dan menekuk wajah, sementara sekeliling kita sedang berbagi tawa untuk film nan seru. Itu pun terjadi nyaris sepuluh tahun yang lalu.

Kadang juga hadiah ‘hanya’ sekedar nada khawatirmu, sepuluhan tahun lalu, ketika momen jajan sup buah kita membuatku bolos kuliah karena demam tinggi, ahaha…

Hadiah pun berupa kudapatkan janjimu untuk mengusahakan salat berjamaah selama kita tinggal di rumah kos yang sama, menjelang sepuluh tahun yang lalu.

Jadi hadiah itu apa? Ya kamu 🙂
Karena itu juga, di hari berulangnya tahunmu ini aku nggak bisa kasih apa-apa. Lha piye wong kamu itu hadiahku, hehe. Hanya selaksa doa yang teriringkan, semoga Allah memberkahi sisa usiamu…memudahkan jalanmu dalam setiap kebaikan…dan ‘memelukmu’ ketika ujian-Nya urung terlewatkan.

image

Dan hei, jangan lupa. Mungkin tak akan terulang kembali seluar biasa hari ini; bahwa miladmu beriring dengan terjelangnya tahun yang baru. Tahun hijrahnya nabi kita menuju al munawwarah. Hijrah menuju hidup yang penuh berkah dan kedamaian. Pun semoga demikian bagimu kini, hijrahlah menuju kehidupan yang semakin berlimpah berkah.

Selamat ulang tahun 🙂

happy contemplating! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s